Microsoft Translator

Your SEO optimized title page contents

Jumat, 15 Februari 2013

JAWA - BALI OVERLAND TOUR

Your SEO optimized title page contents
INDONESIA UNTAIAN JAMRUD DI KHATULISTIWA

Indonesia sebuah negara kepulauan yang mempunyai daya tarik khusus, bukan saja dari keindahan alamnya yang asri juga menyimpan harta karun berupa kekayaan alam yang melimpah baik hasil bumi maupun deposit bahan tambang yang belum banyak terolah, hingga seniman indonesia mengabadikannya lewat sebuah lirik lagu Indonesia bagaikan kolam susu dan tongkat pun bisa tumbuh menjadi tanaman, itulah gambaran kesuburan alam Indonesia.
Ribuan kepulauan berwarna hijau membentang dari ujung Utara Pulau Sumatra sampai ke Merouke di bagian timur "Papua Barat", diatasnya dihuni oleh beragam suku bangsa dengan karakter budayanya masing-masing membuat Indonesia menjadi salah satu Negara yang kaya Budaya.
Cristopher Columbus (1451-1506) berusaha mencari tempat ini tetapi tersesat di Benua America, disusul oleh Ferdinan Magellan (1519-1522) dan hanya bisa menginjakkan kakinya di Philiphina.
Gugusan Kepulauan berwarna hijau dengan air laut yang berwarna biru ini menginspirasi seorang penulis Belanda (1680) bernama Eduard Douwes Dekker atau dikenal dengan nama Multatuli mengistilahkan Indonesia sebagai gugusan Jamrud di khatulistiwa.


Gugusan Kepulauan Indonesia

JAKARTA
Sebagai gerbang pertama masuk ke Indonesia inilah Jakarta, sebuah Kota Megapolitan yang terus bergerak tumbuh dari tahun ke tahun, ramai dengan berbagai ragam problematik manusia, baik urusan Negara, Politik, bahkan banjir yang secara berkala menggenangi kota ini. tetapi diluar itu semua Jakarta menyimpan potensi menarik yang tidak akan didapat dikota lainnya di dunia. Segala fasilitas kepariwisataan dan pendukungnya ada disini, tinggal kita memilih sesuai budget yang ada pada kita. Sebagai gambaran bagaimana Kota Jakarta, maka saya abadikan dengan membuat video berjudul Jakarta City Tour.





PULAU JAWA
Bagian terpadat dari seluruh kepulauan di Indonesia adalah Pulau Jawa, seluruh aktifitas manusia di Indonesia hampir 80% terpusat disini. Pulau Jawa terbagi menjadi lima wilayah administrasi antara lain Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, Propinsi Banten, Propinsi Jawa Barat, Propinsi Jawa Tengah, Propinsi Jawa Timur termasuk Pulau Madura dan satu daerah istimewa Yogyakarta yang dipimpin oleh seorang Sultan (Raja).
Propinsi Banten adalah pecahan dari Propinsi Jawa Barat, berlokasi di Ujung Barat Pulau Jawa dan Daerah Yogyakarta berada dalam lingkaran daerah Jawa Tengah.



POTENSI DAN TUJUAN WISATA DI PULAU JAWA
BANTEN.
Picture

 ANYER dikenal sebagai daerah pesisir pantai menghadap ke Selat Sunda dimana ditengah Selat tersebut terdapat Gunung Krakatau yang meletus beberapa abad yang lalu dan sekarang dapat kita saksikan tumbuhnya anak Gunung Krakatau yang  terlihat secara berkala aktif.
Untuk lebih detai mengenal daerah ini silahkan buka

Picture

TAMAN NASIONAL UJUNG KULON (UNESCO WORLD HERITAGE)

Sebuah kawasan yang dilindungi menyimpan habitat tanaman dan binatang langka yang hampir punah yaitu Badak Jawa, kawasan ini meliputi daerah pesisir  di Selat Sunda termasuk kawasan Pulau Peucang, Pulau Panaitan dan Vulcano aktif Krakatau




JAWA BARAT.
Picture

KEBUN RAYA BOGOR (BOGOR BOTANICAL GARDEN)

Sebuah kebun raya yang menyimpan koleksi berbagai tanaman dari seluruh dunia dan persis berlokasi di tengah kota Bogor hingga menjadi sebuah paru-paru kota, termasuk didalamnya primadona tanaman langka Raflesia atau Bunga Bangkai,

Picture
GUNUNG TANGKUBAN PERAHU DAN CIATER HOTSPRING
Gunung yang dapat kita daki dengan mobil sampai tiba dipinggir kawah, dikelilingi dengan hutan pinus dan kawasan perkebunan teh, selesai berkunjung ke kawah kita turun untuk singgah di pemandian air panas Ciater, suatu pengalaman yang tidak akan terlupakan, hal ini saya abadikan dengan video Tangkuban Perahu Tour




Picture
PANTAI PANGANDARAN
Sebuah Pantai di Selatan Jawa Barat yang sangat terkenal dikalangan tamu local, yang selalu ramai dikunjungi saat liburan Nasional atau liburan sekolah, berbagai kategori penginapan ada disini, berbaur dengan kehidupan sehari- hari para nelayan setempat, Dalam lingkungan ini terdapat Taman Nasional Pananjung menambah keindahan tempat ini.

Picture
LEMBAH HIJAU / GREEN CANYON

Green Canyon bukanlah Grand Canyon Amerika, Tapi Green Canyon Pangandaran. Green Canyon yang awalnya disebut "Cukang Taneuh", bahasa Sunda untuk menyebut jembatan Tanah, karena disini ada jembatan yang lebarnya 3 meter terbuat dari tanah berada di atas tebing kembar di tepi sungai. Keajaiban alam yang spektakuler ini tentu tidak akan Anda temui di tempat lain. 
Dipopulerkan oleh seorang warga Perancis tahun 1993, terletak disebelah Barat Pantai Pangandaran.
http://id.wikipedia.org/wiki/Cukang_Taneuh 
http://www.youtube.com/watch?v=2IvXychbAto


JAWA TENGAH.
Picture
LAGUNA SEGARA ANAKAN
Laguna Segara Anakan merupakan perairan yang berlokasi di Muara Pantai Selatan di Perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, sebagian besar tertutup oleh 26 jenis tanaman mangrove dan menjadi habitat tempat berkembang biak sekitar 45 jenis ikan laut termasuk Pesut yaitu lumba-lumba air tawar.
Kita dapat menikmati tempat ini menggunakan perahu dalam perjalanan antara Pangandaran dan Cilacap di Jawa Tengah.

Picture
DATARAN TINGGI DIENG 
Sebuah daerah yang unik dipuncak gunung, menyimpan potensi gas bumi yang besar buat pembangkit listrik, tetapi yang lebih menarik dalam satu lokasi kita akan menemukan peninggalan beberapa Candi Hindu tertua di Pulau Jawa, Telaga Warna dan Kawah "Sikidang" yang selalu berpindah-pindah, disekitar dataran tinggi Dieng banyak terdapat kebun Kentang, Tembakau dan lainnya.

Picture
CANDI BUDHA BOROBUDUR 

Sudah tidak asing lagi ini adalah Candi Budha terbesar di dunia dan  
menjadi salah satu tujuan wisata yang tidak pernah tertinggal. Untuk lebih jauh mengenal data candi ini maka bukalah situs :
http://en.wikipedia.org/wiki/Borobudur

 YOGYAKARTA.
Picture
YOGYAKARTA DAN SEKITARNYA
Sebuah kota yang menjadi tujuan wisata bagi tamu local ataupun dari luar negri, banyak atraksi menarik didalam kota ini khususnya berkaitan dengan budaya dan gaya hidup orang Yogyakarta. Pimpinan daerah Yogyakarta adalah seorang Sultan yang dihormati rakyatnya.
Tempat menarik di Yogyakarta antara lain : Keraton Yogya, Sonobudoyo Museum, Silversmith di Kota Gede, Kampung Gerabah Kasongan, Galery Batik dan lukisan para seniman Yogya, dan tempat lainnya. http://en.wikipedia.org/wiki/Yogyakarta

Picture
CANDI HINDU PRAMBANAN

Sebuah Komplek Candi Hindu terbesar di dunia berlokasi di sekitar Kota Yogyakarta.   Apabila kita teliti maka di sekitar daerah ini terdapat beberapa komplek candi lainnya, boleh dikatakan daerah ini adalah daerah Seribu Candi.





 JAWA TIMUR.
Picture
GUNUNG BROMO
Sebuah daerah unik yang spektakular, itulah Gunung Bromo, dimana dari sini kita dapat melihat pula Gunung Berapi tertinggi di Pulau Jawa, yaitu puncak Mahameru,
Biasanya kita mendaki Gunung ini pada dini hari agar segera sampai di pinggir kawah untuk menyongsong terbitnya Matahari pagi dan suasana pagi di Bromo terlihat seperti foto disamping.http://id.wikipedia.org/wiki/Gunung_Bromo


 BALI.
Picture
PULAU DEWATA BALI

Tidak akan banyak berkomentar mengenai keindahan Budaya dan Alam Pulau Bali, hampir seluruh dunia mengenal Pulau ini, tetapi mereka lupa bahwa Pulau Bali adalah bagian kecil dari INDONESIA. Saya kagum denga kreatifitas penduduk Bali, dimana sebongkah kayu bakar bisa mereka rubah menjadi Dollar dengan keahlian pahat kayu, seni lukisnya punya gaya tersendiri dan gaya arsitektur punya ciri tersendiri pula.



JAWA-BALI OVERLAND TOUR


PILIHAN PAKET JAWA-BALI OVERLAND TOUR


PAKET 1 :

JAKARTA - BANDUNG - By Train/Fight to YOGYAKARTA -  By Flight
to DENPASAR, BALI
PAKET 2 :
JAKARTA - BANDUNG - BATURADEN - DIENG PLATEAU - YOGYAKARTA (enroute visit Borobudur) - By Flight to DENPASAR, BALI
PAKET 3 :
JAKARTA - BANDUNG - PANGANDARAN BEACH -BATURADEN - DIENG PLATEAU - YOGYAKARTA (enroute visit Borobudur) - By Flight to DENPASAR, BALI
PAKET 4 :
JAKARTA - BANDUNG - PANGANDARAN BEACH - BATURADEN - DIENG PLATEAU - YOGYAKARTA (enroute visit Borobudur) - TRETES/MT.BROMO - KATAPANG - DENPASAR, BALI


                                                                                                                                                                                                    













CATATAN :
KEDATANGAN          : JAKARTA         KEBERANGKATAN : DENPASAR, BALI
Tamu individu bisa langsung menginap di Mt.Bromo, Group 20  keatas menginap di Tretes. singgah di Mt.Bromo dalam perjalanan Tretes > Katapang/Gilimanuk.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar